Pengumuman Penting PT Benua Indah
Linkedin

Pengumuman Penting PT Benua Indah

Jakarta : Indonesia | Jul 29, 2010 at 4:23 AM PDT
XX XX
Views: Pending
 

Menunjuk Pengumuman Lelang Ulang Nomor: PENG-04WKN.07/KNL.01/L/2010 yang dimuat di Surat Kabar Harian Seputar Indonesia; terbit pada 29 Juli, 2010, maka dengan ini kami tegaskan selaku Kuasa Hukum Benua Indah Group Divisi Perkebunan (BIG) mengumumkan sebagai berikut:

1. Bahwa Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I tidak memiliki wewenang untuk mengurus kredit BIG di Bank Mandiri termasuk melakukan lelang terhadap asset BIG karena Bank Mandiri adalah bank BUMN yang berdasarkan UU Nomor 19 Tahun 2003 tentang BUMN kekayaannya dan termasuk piutangnya bukanlah piutang Negara.

2. Bahwa saat ini BIG telah mendaftarkan gugatan perbuatan melawan hukum kepada Bank Mandiri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor perkara 473/PDT.G/2010.PN.JKT.SEL.

3. Bahwa saat ini BIG telah mendaftarkan gugatan perbuatan melawan hukum kepada KPKNL Jakarta I di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor perkara 309/PDT.G/2010/PN.JKT.PST dan telah mulai disidangkan pada hari Rabu 28 Juli 2010.

4. Bahwa tuntutan dalam gugatan tersebut antara lain: menyatakan KPKNL Jakarta I telah melakukan perbuatan melawan hukum yang menimbulkan kerugian bagi BIG, menghukum KPKNL Jakarta I untuk membayar ganti kerugian materiil dan immaterill, dan menghukum KPKNL Jakarta I untuk menghentikan dan membatalkan setiap tindakan yang termasuk pengurusan kredit BIG termasuk menghentikan dan membatalkan lelang aset BIG.

5. Berdasarkan alasan-alasan tersebut angka 1 sampai 4 diatas; maka Lelang terhadap asset milik Benua Indah Group berdasarkan Pengumuman Lelang Kedua Nomor: PENG-02/WKN.07/KNL.01/L/2010 tanggal 29 April 2010; tidak dapat dilaksanakan oleh KPKNL Jakarta I sampai dengan adanya putusan pengadilan (terhadap perkara tersebut diatas) yang mempunyai kekuatan hukum tetap.

6. Karena itu apabila terhadap Asset Benua Indah Group tetap dilaksanakan lelang oleh KPKNL Jakarta I;

maka kami selaku Kuasa Hukum Benua Indah Group akan mengangkat permasalahan ini menjadi kasus hukum baik secara Hukum Pidana maupun Hukum Perdata berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku.

Demikian Pengumuman Bantahan ini dibuat untuk diketahui oleh Khalayak Umum (Publik) untuk dimaklumi guna menghindari permasalahan hukum dari klien kami.

Jakarta, 30 Juli 2010

Kuasa Hukum Benua Indah Group

ttd

Habib & Co Law Office

Habiburokhman,SH Maulana Bungaran, SH

1 of 1
Pengumuman Penting Benua Indah Group
Beli aset lelang benua akan berisiko hukum
centurykok is based in Cikampek, Jawa Barat, Indonesia, and is a Stringer on Allvoices.
Report Credibility
 
  • Clear
  • Share:
  • Share
  • Clear
  • Clear
  • Clear
  • Clear
 
 
 
Advertisement
 

Images

 >
 

More From Allvoices

Related People

Report Your News Got a similar story?
Add it to the network!

Or add related content to this report

Most Commented Reports



Use of this site is governed by our Terms of Use Agreement and Privacy Policy.

© Allvoices, Inc. 2008-2014. All rights reserved. Powered by PulsePoint.