Pemda DKI Batalkan Pembangunan Monorel
Linkedin

Pemda DKI Batalkan Pembangunan Monorel

Jakarta : Indonesia | Sep 20, 2011 at 12:57 AM PDT
XX XX
Views: Pending
 

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan tidak akan melanjutkan pembangunan monorel yang terhenti sejak 2004. Pemerintah daerah akan segera mengakhiri masa perjanjian kontrak dan melakukan konsesi dengan PT Jakarta Monorel selaku investor dan pengembang mega proyek monorel.


Kepada ANTARA, Fauzi Bowo mengungkapkan format untuk mengakhiri perjanjian dengan PT Jakarta Monorel kini sedang dirundingkan bersama pengacara Pemprov DKI dan Biro Hukum DKI. Pemprov DKI telah menerima rekomendasi Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKB) terkait biaya ganti rugi yang dapat dibayarkan kepada investor monorel maksimal Rp 204 miliar.

Angka ganti rugi tersebut lebih rendah dari yang diajukan oleh manajemen PT Jakarta Monorel sebesar Rp 600 miliar. Pihaknya akan mencari moda transportasi publik lainnya yang memiliki daya tampung angkut lebih banyak .

Rencananya proyek Monorel dibagi menjadi dua jalur, jalur hijau dan jalur biru dengan perkiraan angkut 120 ribu jiwa per hari. Monorel jalur hijau sepanjang 14,2 kilometer akan melayani rute Semanggi-Kuningan. Jalur biru sepanjang 12,2 kilometer melayani Kampung Melayu-Casablanca-Tanah Abang-Roxy.

Tiang-tiang untuk monorel sudah sempat terbangun kini dibiarkan begitu saja, seperti di kawasan Senayan dan Kuningan, Jakarta Selatan.

1 of 1
Pemda DKI Batalkan Pembangunan Monorel
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan tidak akan melanjutkan pembangunan monorel yang terhenti sejak 2004.
rachmatedy is based in Jakarta, Jakarta, Indonesia, and is a Stringer on Allvoices.
Report Credibility
 
  • Clear
  • Share:
  • Share
  • Clear
  • Clear
  • Clear
  • Clear
 
 
 
Advertisement
 

Images

 >
 

More From Allvoices

Report Your News Got a similar story?
Add it to the network!

Or add related content to this report



Use of this site is governed by our Terms of Use Agreement and Privacy Policy.

© Allvoices, Inc. 2008-2014. All rights reserved. Powered by PulsePoint.